Home » , , » Tips Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 29 Kg Tanpa Lapar.

Tips Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 29 Kg Tanpa Lapar.

Tips Die Sehat - Merasa risi dengan berat badannya yang mencapai 104 kg, Sodik Romdoni (31) kemudian memutuskan untuk mengubah pola makannya secara rutin. Alhasil, berat badannya berhasil turun menjadi 75 kg dan kini ia merasa lebih bugar.

Pola makan yang diterapkan oleh Sodik cenderung simpel dan tak sulit untuk dilakukan. Ingin mencoba pola makan yang diterapkan oleh Sodik? Yuk simak kisahnya seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (14/1/2015):

Semuanya berawal dari pekerjaan yang mengharuskan saya lembur dan sering makan serta ngemil di malam hari. Tak disangka hanya dalam 11 bulan berat badan saya naik menjadi 3 digit yaitu 104 kg. Dengan tinggi badan 176 cm, saya jadi masuk kategori obesitas.

Selain itu saya juga terlahir dari keluarga yang gemuk, orang tua memiliki riwayat penyakit jantung, stroke, liver dan paru-paru. Saya merasa jadi makin sulit untuk menurunkan berat badan. Kemudian saya pun memutuskan untuk berdiet dan menurunkan berat badan, yaitu dengan mengatur pola makan sesuai kadar kalori yang dibutuhkan bagi tubuh saya.

Sarapan : jus pisang (bisa variasi) + oatmeal
Makan siang: 1 cup nasi + 1 ikan/dada ayam atau sayuran + 1 ikan/ dada ayam
Snack : 2 pisang (buahnya bisa divariasikan) atau susu (bisa ditambah biskuit gandum)
Makan sore : 1/2 cup nasi + ikan + 2 potong tempe/tahu

Hindari makan berat di atas jam stengah 6 sore karena itu adalah awal mula penumpukan lemak dan dapat memperberat kinerja lambung dalam memproses makanan. Jangan lupa, dalam sehari wajib minum minimal 3,5 liter air putih. Pentingnya kita mengetahui kadar kalori yang terkandung dalam setiap makanan menjadikan tubuh kita terhindar dari penyakit jantung, kanker, kolestrol dan lainnya.

Pentingnya kita mengetahui kadar kalori yang terkandung dalam setiap makanan adalah untuk menghindari penyakit akibat kegemukan seperti penyakit jantung, kanker, kolestrol dan lainnya. Pola makan ini dalam 10 hari sudah terlihat hasilnya. Selamat mencoba.

sumber:http://health.detik.com/read/2015/01/14/161621/2803345/1419/mau-turun-berat-badan-29-kg-tanpa-lapar-simak-tips-diet-dari-sodik-ini

0 komentar:

Posting Komentar