Home » , , » Tips Diet Sehat Dengan Air Putih Efektif Ampuh Turunkan Berat Badan

Tips Diet Sehat Dengan Air Putih Efektif Ampuh Turunkan Berat Badan


Tips Diet Sehat - Air memang pantas disebut sebagai keajaiban, pasalnya banyak keajaiban-keajaiban yang diciptakan dari air yang membantu dalam kehidupan manusia. Mulai dari kebutuhan aktivitas sehari-hari sampai dengan cara diet khusus yang dilakukan dengan menggunakan air.

Sebagian tubuh manusia terdiri dari air, jadi jangan heran untuk masalah kesehatan manusia tidak bisa lepas dengan sesuatu yang berbau dengan kata air. Mengenai pentingnya air untuk kesehatan, ada beberapa keunggulan air untuk menurunkan berat badan.

Diet sehat menggunakan air putih bisa dilakukan pada saat sebelum dan sesudah tidur. Manfaat yang didapatkan pun berbeda-beda. Kali ini artikel akan mengungkapkan manfaat air putih yang dikonsumsi pada saat sebelum dan sesudah tidur.

Manfaat minum air sebelum tidur diantaranya adalah untuk menjaga kadar air di dalam tubuh saat proses tidur supaya tidak terjadi dehidrasi pada tubuh. Selain itu, air putih juga berfungsi untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh. Hal tersebut sangat berguna untuk Anda yang sedang melakukan program diet, khususnya untuk para wanita.

Air juga berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi). Sehingga ketika bangun tidur racun dalam tubuh akan keluar bersama urin. Namun ada efek samping yang akan diterima jika melakukan diet dengan meminum air putih sebelum tidur. Kemungkinan besar proses tidur akan terganggu karena sering terbangun untuk buang air kecil.

Sementara manfaat minum air sesudah bangun tidur adalah untuk menghidrasi tubuh untuk menghindari dehidrasi. Karena saat bangun tidur adalah pertanda bahwa aktivitas pembakaran di dalam tubuh menjadi energi akan membutuhkan air yang cukup.

Selain itu minum air sesudah bangun tidur bisa membantu tubuh melancarkan proses metabolisme, hal inilah yang kemudian disebut dengan dengan proses penurunan berat badan atau yang lebih sering dikenal dengan istilah diet.

Karena sebenarnya di dalam air itu sendiri terdapat beberapa kandungan gizi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh selama mengkonsumsinya tidak berlebihan. Satu tetes air saja mengandung atom hidrogen dan oksigen. Jadi itulah yang menyebabkan air sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh.

sumber: http://www.kabarmaya.com/2613084-diet-sehat-dengan-air-putih-efektif-turunkan-berat-badan.html

0 komentar:

Posting Komentar